/*-----Widget by http://waroenkblog.blogspot.com----*/ .label-size{ margin:0 2px 6px 0; padding: 3px; text-transform: uppercase; border: solid 1px #C6C6C6; border-radius: 3px; float:left; text-decoration:none; font-size:10px; color:#666; } .label-size:hover { border:1px solid #6BB5FF; text-decoration: none; -moz-transition: all 0.5s ease-out; -o-transition: all 0.5s ease-out; -webkit-transition: all 0.5s ease-out; -ms-transition: all 0.5s ease-out; transition: all 0.5s ease-out; -moz-transform: rotate(7deg); -o-transform: rotate(7deg); -webkit-transform: rotate(7deg); -ms-transform: rotate(7deg); transform: rotate(7deg); filter: progid:DXImageTransform.Microsoft.Matrix( M11=0.9961946980917455, M12=-0.08715574274765817, M21=0.08715574274765817, M22=0.9961946980917455, sizingMethod='auto expand'); zoom: 1; } .label-size a { text-transform: uppercase; float:left; text-decoration: none; } .label-size a:hover { text-decoration: none;

cari disini

Selasa, 26 Februari 2013

Warung Selat Mbak Lies


Selat Solo, jika mendengar kata tersebut kemana arah fikiran Anda tertuju? Apakah Anda akan membayangkan Selat Sunda, Selat Lombok, Selat Madura dan selat-selat lainnya yang ada di Indonesia?. Kalau benar itu jawabannya, Anda sungguh salah dan Anda harus pergi ke Solo untuk mendatangi Warung Mbak Lies. Lokasinya ada di Serengan Gg. II/ 42 Solo, untuk akses menuju lokasinya cukup mudah, dari perempatan Serengan menuju ke arah selatan. Setelah bertemu dengan gang 2 kemudian masuk gang tersebut, jalan sebelum masuk gang sudah ada papan petunjuknya. Dari ujung gang tersebut, warungnya sudah terlihat cukup jelas. Bisa juga diakses melalui gang dari sebelah timur, setelah melewati Jalan Bima.
Meskipun pada musim hujan, hari itu matahari menemani perjalanan tim wisatakuliner.comuntuk singgah ke warung Mbak Lies. Dari jalan utama terlihat sepi-sepi saja, tapi setelah masuk ke dalam gang, ternyata mobil berplat nomor luar kota sudah tertata rapi di area parkir. Warung Selat Mbak Lies ini memiliki design interior yang sangat menarik, menyolok dan terlihat penuh, mungkin lebih mirip dengan sebuah tempat oleh-oleh. Berbagai pernak-pernik ala Eropa bertebaran menghiasi seluruh ruangan, piring-piring keramik menghiasi dinding bagian depan.
Siang itu, Warung Selat Mbak Lies cukup ramai pengunjung, para karyawannya yang mengenakan seragam warna hijau-orange terlihat sangat sibuk. Saya pun berusaha untuk bisa bertemu dengan Mbak Lies secara langsung, tapi karena terlalu sibuk dengan ramainya para pengunjung yang ingin menikmati makan ditempat dan juga untuk dibawa pulang, sehingga Saya tidak bisa bertemu secara langsung. Tapi Saya sempat berbincang sebentar dengan salah satu karyawannya, ternyata Selat Solo Mbak Lies ini sudah berdiri sejak tahun 1987-an. Sedangkan pernak-pernik ala Eropa yang menghiasi ruangannya, sebagian besar merupakan barang-barang koleksi Mbak Lies.
Dari nama warungnya saja sudah terlihat jelas bahwa selat solo merupakan salah satu menu andalan Warung Mbak Lies. Ada dua jenis selat yang ada di warung ini, selat solo atau yang sering disebut selat bestik dan selat galantine. Sedangkan untuk selat galantine dibagi lagi menjadi 2 macam, ada selat galantin kuah saos dan selat galantine kuah segar. Dan kedua selat galantine tersebut menjadi menu pilihan tim wisatakuliner untuk kali ini.
Setelah menunggu beberapa saat, selat galantine pesanan kami pun sampai di atas meja. Selat galantine kuah saosnya terdiri dari sayuran, ada buncis, wortel, kentang, telur, rolade daging, kacang polong dan kuahnya berwarna orange agak kemerahan. Sedikit saus mustard dan juga irisan bawang merah mentah yang melengkapinya. Sedangkan untuk yang kuah segar, ada kentang, wortel, telur pindang, rolade daging dan keripik kentang dengan kuah bening agak kecokelatan. Dan tak lupa, ditambah dengan mustard dan irisan bawang merah mentah. Untuk menikmatinya, kita harus mengaduk semuanya hingga tercampur, sehingga kita dapat merasakan perpaduan antara manis, asam dan juga gurihnya.
Untuk dapat menikmati selat galantine ini, kita cukup mengeluarkan kocek antara 9,5K sampai 10K setiap porsinya dan untuk porsi besar diantara 22K hingga 29K. Selain menyediakan menu selat, Warung Selat Mbak Lies ini juga menyediakan timlo, gado-gado, acar tahu, stup macaroni dan sop sosis. Warung ini biasanya mulai melayani para pengunjungnya mulai dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.
  • Menu Andalan:Aneka Selat (Rp. 9.500 – Rp. 29.000)
  • Jam Buka:09.00 - 17.00
  • Alamat Lokasi:Serengan Gg II/ 42, Solo Telp. 0271-653332

0 komentar:

Posting Komentar